Minggu, 17 November 2013

Menangani Masalah Komputer Yang Tidak Mau Masuk Windows

Pernah mengalami waktu menghidupkan komputer , ehhh... tiba-tiba baru mau masuk windows ternyata gagal dan akhirnya macet sampai situ tuh, yang berarti komputer kita lagi ada masalah.


Masalah yang bersangkutan dengan kejadian di atas ialah masalah komputer gagal masuk Windows / SO (Sistem Operasi) .
Saat saya melakukan kegiatan Prakerin saya juga pernah mengalami kasus seperti yang satu ini, Nah sekarang saya mau berbagi nii tentang cara Mengatasi Masalah Komputer Yang Tidak Mau Masuk Ke Windows. Pastinya  komputer kita tidak mau masuk windows itu ada
sebab-sebab nya .Penyebab komputer tidak mau masuk windows diantaranya :
  1. Adanya Virus pada komputer kita
  2. Adanya Driver yang gagal di baca oleh windows, biasanya ini perangkat baru yang terpasang pada komputer kita
  3. Kesalahan Setting BIOS
  4. Sistem Operasi rusak atau
  5. Adanya kerusakan pada hardware komputer kita.
Nah kejadian yang pernah saya alami adalah kerusakan pada hardware komputer, yaitu pada RAM. Pastikan kondisi RAM dalam keadaan baik-baik saja atau juga tidak kotor.
Cara mengatasinya yaitu mudah saja kok ,
  1. Buka Casing Pada PC
  2. Ambil RAM
  3. Bersihkan RAM dengan kuas atau penghapus
  4. Lalu pasang kembali RAM
Ingat pasang RAM dengan tepat dan benar ,lalu tutup kembali casingnya dan coba hidupkan komputer..
Saya sudah mencobanya dan hasilnya Alhamdulillah berhasil....
sekian
SEm0g4 b3rManf4At

Tidak ada komentar:

Posting Komentar